Anak Akselerasi, Sebuah cerita dari kisah nyata

Sebenarnya gak ingin cerita, cuman karena sekedar iseng aja nih bro... soalnya sekarang udah sering nih programnya ada di sekolah sekolah.. ada yang di satu sisi nganggepnya cuman sekumpulan “anak karbitan” yang sebenernya masih gak pantes banget buat cepet cepet selesai studi, ada juga yang bilang kalau program akselerasi itu program terbaik untuk anak bangsa.
Apapun yang dibicarakan, semua yang ane jalanin seperti biasa, soal dulu gak ngerti apa apa :p 
Pertama bahas tentang suka nya ya... kenapa harus sukanya dulu? Soalnya biasanya beberapa orang yang ada lebih suka baca tulisan dari awalnya... biar nih tulisan gak basi duluan... hehehehe
1.       Jadi lebih banyak tahu beberapa materi ketimbang anak seumurannya.. bener sih tapi ada juga beberapa pelajaran yang gak masuk masuk
2.       Diberi fasilitas yang lebih . ini sebenernya bukan bangga banggain bro, ini kenyataan, gak mungkin lah nte belajar dari pagi sampe hampir malem dikelas 4 tapi isi pelajrannya buat kelas 6 ? dan solusinya dikasih tempat yang kondusif
3.       Cepet selesai. Ini masih relatif sih kayaknya. Tapi benernya banyak XD
4.       Diuntungkan oleh umur. Nah ini dia, kadang kan ada ya di bangku perkuliahan dengan rata-rata umur 20 eh taunya masih ada yang umur 18?
Nah  sekarang ane mau cerita dukanya L seriusan loh.....
1.       Kesenangan masa kecil. Ini bener sul,,, banyak memori yang kayaknya terkikis, tapi bener banyak yang agak missing
2.       Beban yang berlebihan. Yang aku rasa, karena udah terlalu cepet masuk bangku perkuliahan, secara banyak hal-hal yang baru, mungkin lebih kepada sesuatu yang agak dipaksakan. You know what i mean lah .. :p

3.       Lupa sama anak seangkatan pas SD sebelum aksel.. karena pilihnya sesuai dengan track record nilai sampe kelas 4 secara angkatan yang asli harusnya kelas 4 kan? Bukan yang kelas 6

Komentar

Postingan Populer