Senin, April 18, 2016

Batu Sandungan Berikutnya untuk Barcelona

Ah, ada Jebakan Batman!
dini hari tadi (18/3) Barcelona menjamu musuhnya, Valencia CF. Bukan menang dan mendulang poin penuh, Blaugrana justru terperosok kedalam sebuah jebakan yang diciptakan musuhnya. Sebuah jebakan ala super hero Batman.

ane, sebagai penonton bola menyajikan beberapa faktor yang mungkin membuat Barcelona tersandung untuk yang kesekian kalinya.

Bermain Fluid, Valencia Ter-Structure
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, dini hari tadi, melihat permainan yang apik khas Barcelona dengan passing yang menyentuh angka 700, menghasilkan penilaian bahwa sebenarnya Barca mampu mengontrol jalannya pertandingan, namun apa daya, Batman benar benar kokoh dalam masalah bertahan. Duet Mustafi dan Abdennour sangat displin, dan sangat dalam, sehingga meskipun pertahanan sering di bombardir oleh musuh. Gotham City tetap kuat. Bercanda.

Heat Map kiri : Pique dan Mascherano ; kanan :Mustafi dan Abdennour. 
Meskipun shot on target hanya menghasilkan 8 tembakan, namun serangan yang lebih intens, dan juga memanfaatkan tingginya pertahanan Blaugrana, membuat Valencia mampu menyerang melalui umpan panjang dan mengelabui seluruh bek Barcelona, termasuk Pique dan Sergi Roberto.

Gol yang Tercipta, Skema Sayap dari Kedua Kubu
Ya. kali ini semua saya yakin yang membaca akan mengamini judul yang saya beri diatas ini, semua skema serangan dimulai dari sisi sayap kedua kubu.

Gol pertama yang tercipta berasal dari serangan one-two antara Nuno Gomes dan Gulherme Sequiera, kemudian Sequira melepaskan umpan yang sepertimya ditujukan kepada Santiago Mina, kemudian hampir berhasil disapu oleh Rakitic, dan Ah, Gol bunuh diri dan sandungan pertama.

Gol kedua yang dengan skema yang hampir mirip, dimulai dari Rodrigo yang mencari ruang, meski dikawal ketat oleh Iniesta dan Busquets, meskipun pengawalan sempurna namun ternyata menjadi bumerang bagi Barcelona sendiri, Dani Parejo yang menemukan ruang yang ditinggalkan Iniesta memberika umpan datar kepada Mina dan Ah, Barcelona tertinggal 2-0 dari tim tamu.

kemudian setalah turun minum, barcelona dengan skema menyerang yang sama, akhirnya memecahkan kebuntuan berawal dari Messi, kemudian bola dialirkan ke sisi Jordi Alba, lalu Alba memberikan bola kembali kepada Messi, melalui tendangan datar namun akurat. skor berubah. meskipun pengawalan ketat pemain belakang Valencia, akhirnya Messi mampu memecahkan rekor golnya.

Barcelona Tanpa Pergantian Pemain, Terkesan Mencari Poin?
Yang saya analisa, meskipun dengan passing dan umpan direct yang condong menekan musuh, apakah tidak mungkin seorang pemain, sekalipun sekelas pemain bintang Lionel Messi tidak butuh pergantian?

saya akan menjawab : Luis Enrique keasikan menonton timnya menyerang.

Kemudian siapa saja yang flop pada pertandingan ini ? Penulis menunjuk Gerard Pique. Mengapa? karena 2 gol yang tercipta seluruhnya karena kawalannya dan juga Sergi Roberto Lepas, meskipun ingin melakukan offside trap, dengan mudahnya Mina dan Siquera lolos. dan Juga kesempatan terakhir yang ia punya ia sia siakan begitu saja. Poor.

Kesimpulan
Semoga Luis Enrique sadar benar, pergantian pemain dan juga trio MSN bukan selamanya superior diatas lapangan.

Sekian. 
Salam Olahraga! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates