Minggu, September 11, 2016

Yakin Udah Merdeka?

kita ini sudah merdeka atau belum sih? 
Oke, catatan ini saya mulai; dua hal yang selalu saja bergumul,campur aduk dalam pikiran saya, merdeka dan kebebasan, sama? atau berbeda? atau satu kata yang bermakna sama?

Secara bahasanya, mungkin saya bodoh, karena menurut KBBI, merdeka artinya berdiri sendiri, bebas dari campur tangan manapun; tidak terpengaruh apapun; tanpa intervensi dari pihak mana mana.

kenyataannya?


gamang bro, kita belum merdeka!
Iyap. bener gak salah dan gak kurang, kita belum merdeka, sepenuhnya dan seutuhnya.

Kenapa saya beropini sesuai dengan judul saya? jelas, ini blog saya *digebukin sekampung*

Bukan juga, opini saya, teknologi maju yang jadi kendalanya, saya pribadi mengakuinya, cukup berat hidup dijaman maju, enak jamannya soeharto *digebukin lagi*. saya menganggap makin ke depan ini makin bertambah angka digit tahun seperti ada yang hilang dari saya pribadi, teman-teman dan masyarakat umum; bahkan hal ini harusnya ada dan kita tanamkan dalam diri kita masing-masing.

sisi kemanusiaan saya agak berkurang. iya begitu.

jangan tanya kenapa? kok bisa?

teknologi mau saya salahkan, kemajuan yang sangat, sangat dan sungguh pesat menghadirkan masalah baru bagi kawan kawan saya, generasi millenial yang mungkin nanti, atau kapan akan membaca blog ini. generasi yang cukup latah; mengikuti hedonisme dunia, tingkat konsumsinya lebih banyak dari pada hal hal yang mampu dia berikan untuk khalayak masyarakat lain.

saya termasuk. bahkan mau bilang saya merdeka saya masih merasa terjajah oleh banyaknya kegiatan, how fool me. padahal banyak pengalaman bukan berarti anda merasa terjajah bukan? melainkan satu perjalanan untuk menuju sebuah kesuksesan.

jadi yakin, kamu udah merdeka?

jawaban ini bisa di pending gak? saya akan berusaha, kalau kamu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates