#CERITANGOPI Eps.02


Sejenak mengontrol ketenangan bathin di basecamp andalan, kopi Solok cocok membuat mata kembali cerah, sembari duduk menunggu pesanan yang belum datang ada sejenak aku berpikir, melepas jauh pandangan menerawang langit langit cafe. Lalu akhirnya setelah berpikir lama, ada satu pertanyaan yang akhirnya mulai menggema di otak..


what are you focusing on?

aku terpaku, oleh pertanyaan diri sendiri ke diri sendiri. aneh. sampai sekarang akupun masih bingung untuk menjawabnya, mau jadi apa? mau fokus kemana? lagi fokusin apa sih? 

pesanan pun datang, kopi Solok menurut saya yang masih awam juga tentang ngopi ini punya pendapat kalau kopi ini diracik gaya apapun asam buahnya masih terasa, enak, tapi gak cocok di seruput banyak banyak, enak sedikit demi sedikit sampai tuntas, plus di kasih makanan manis seperti pisang coklat biar jadi pasangan yang cocok.

kopi yang pas untuk episode ke dua kali ini.

akhirnya pertanyaan tadi membuat saya terpaku lagi, sebuah momen yang membuat saya mata saya berkelebat kemana mana, memikirkan sekitar saya, sejenak saya menanruh gadget yang saya bawa kemana mana dan saya semakin bersandar menikmati kopi dengan makin dalam, makin dalam, dan saya memejamkan mata agak lama.

yang saya fokuskan tentang sebuah hal hal materil saja, ternyata..

faktanya dan kenyataannya, benar. yang saya fokuskan dan pencapaian yang sekarang hanya untuk diri saya sendiri, pencapaian yang ingin menyenangkan diri saya sendiri, faktanya masih banyak saya kurang bersyukur, akan sebuah hal, akan banyak hal, dan hal hal yang saya belum tahu dan yang saya lebih baik tidak tahu.

fokus untuk hal diri sendirimu mungkin cocok untuk berguna bagi orang lain..

kopi yang saya resapi ternyata sudah mencapai ke puncaknya, ampas kopi dari sumatera barat ini sudah seperti berkata, waktunya menyimpulkan apa yang ada di pikiranmu, dan akhirnya pada resapan kopi sore ini saya menyimpulkan, fokus untuk dirimu sendiri jangan sampai membuat kamu lupa tentang bermanfaat kepada orang lain.

sepertinya ed sheeran - save myself jadi rujukan pikiran saya episode ini. sekian. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer