#MaknaMusik Coldplay - Everglow

untuk kali ini saya membuat postingan dengan hashtag judul #MaknaMusik kenapa harus makna musik? karena beberapa musik yang saya dengarkan memiliki latar belakang dan mewakili perasaan yang sedang saya alami akhir akhir ini, hehehe (anda jugabegitu kan?)

album "A Head Full of Dream" yang diusung oleh Chris Martin dkk ini sepertinya mewakili perasaan frontman dari band asal Inggris tersebut, setelah saya perhatikan, karena saya cukup mengikuti band yang saya favoritkan ini.

Everglow, apa yang bisa kita dapat dari lagu yang cukup melow dan slow ini?

baiklah kita akan coba mengintepretasikan lagu tersebut.

We see people come
See people go
This particular timing is extra special
I know you might be gone
And the world may not know
Still I see you celestial
Pembuka dari lagu ini, dengan alunan piano merdu dan suara yang khas dari penyanyinya, lagu ini dimulai dengan lirik ini, sebuah pertemuan akan berakhir dengan pertemuan, dia sudah tahu,  pada akhirnya semua akan pergi, tapi apa yang pergi ya? apakah seorang kekasih?

Like a lion you ran
Goddess he wrote
Like an eagle you circle
And perfect of all
So how come things move on
How come cars don't slow
When it feels like the end of the world
When I should but I can't let you go
Di bait lirik kedua ini, Chris mencoba menjelaskan dengan gaya dan frasa gaya dia sendiri, bahwa kepergian (seseorang) yang ia sayang atau terkasihi seperti sebuah armageddon, sebuah akhir dari dunia ini, menyedihkan memang, apalagi di bait ini nada piano belum berhenti berdentang dengan pelan dan syahdu-syahdunya. tapi belum puncaknya....

But when I'm cold, cold
When I'm cold, cold
There's a light that you give me
When I'm in shadows
It's a feeling within me, everglow
everglow. sebuah kata yang tidak sengaja terucap oleh chris ketika diwawancarai di Zane Lowe’s Beats 1 radio show Thursday (Nov. 26) apa makna dari sebuah everglow? 
“I was in the ocean one day with this surfer guy, who spoke just like you’d imagine a surfer guy to speak,” Martin said. “He was like, ‘Yo dude, I was doing this thing the other day man, it gave me this total everglow!’ I was like, ‘What an amazing word!’ Then the song came completely out.” Chris Martin 
maka everglow menjadi sebuah kalimat frasa untuk menunjukkan sebuah keindahan yang belum mampu dijelaskan dengan kata kata, seperti kata "wow!" namun dengan kalimat yang lebih khusus.

dan seperti biasa, di kalimat akhir selalu menjadi sebuah quitences, sebuah intisari dari apa yang sedang dialami oleh mas Chris ini, ketika dia sudah bercerai dengan istrinya Gwyneth Parthlow.
Oh, what I would give for just a moment to know
Yeah, I live for this feeling, it's everglow
So if you love someone, you should let them know
Oh, the light that you left me will everglow
 “To me, it’s about — whether it’s a loved one or a situation or a friend or a relationship that’s finished, or someone’s passed away — I was thinking about, after you’ve been through the sadness of something, you also get this everglow,” he further explained to Lowe. “And that’s what it’s about.” MTV.com


yah, kadang kadang oenulis juga heran, kenapa ya Coldplay bisa membuat album dan single yang selalu bagus untuk didengarkan? 
 

We see people coming

We see people go

This particular timing

Is extra special
We see people coming

We see people go

This particular timing

Is extra special

Komentar

Postingan Populer